SKRIPSI EKOS
Pengaruh Literasi Ekonomi dan Tingkat Penggunaan Media Sosial Melalui Self Efficacy Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Studi pada Perguruan Tinggi di Pekalongan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi ekonomi dan tingkat penggunaan media sosial melalui self efficacy terhadap minat berwirausaha mahasiswa fakultas ekonomi di Pekalongan.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menyebar angket atau kuesioner dengan skala lingkert. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 811 mahasiswa. Sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 89 dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Dengan menggunakan path analysis hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) literasi ekonomi berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa, (2) tingkat penggunaan media sosial tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa, (3) self efficacy berpengaruh terhadap minat berwirausaha, (4) literasi ekonomi tidak berpengaruh terhadap self efficacy, (5) tingkat penggunaan media sosial berpengaruh terhadap self efficacy, (6) self efficacy tidak memediasi literasi ekonomi terhadap minat berwirausaha, (7) self efficacy dapat memediasi tingkat penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha.
20SK2041004.00 | SK EKOS 20.004 WID p | My Library (lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain