SKRIPSI EKOS
Pengaruh Label Halal, Celebrity Endorser, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Pada Konsumen Alfamart di Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan
Besarnya tingkat konsumsi masyarakat terhadap mie instan di sebabkan adanya anggapan bahwa makanan ini sebagai makanan pokok pengganti nasi. Penyebab lain peningkatan konsumsi adalah cita rasanya bisa di terima dibandingkan jenis makanan sereal dan cracker. Hal ini membuat masyarakat sudah tidak terlalu peduli mengenai apakah produk tersebut halal, siapa bintang iklan nya dan bagaimana citra merek produk tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah label halal, celebrity endorser dan brand image mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian mie instan di alfamart. Khususnya di wilayah Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.
Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, hal ini dibuktikan dengan peniliti mencari maupun mengumpulkan data dengan cara turun langsung ke lapangan dan membagikan kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 150 konsumen Alfamart di Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode accidental sampling, metode kuantitatif data primer. Dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk mengukur setiap instrumen pertanyaan. Menggunakan uji analisis regresi linier berganda.
Secara parsial, Label Halal (X1) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Pada Konsumen Alfamart di Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan (Y) sebesar 0,008. Celebrity Endorser (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Pada Konsumen Alfamart di Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan (Y) sebesar 0,004. Brand Image (X3) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Pada Konsumen Alfamart di Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan (Y) sebesar 0,005. Sementara secara simultan, Label Halal, Celebrity Endorser,dan Brand Image berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Pada Konsumen Alfamart di Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Berdasarkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,341 yang berarti bahwa variabel label halal (X1), celebrity endorser (X2) dan brand image (X3), dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 34,1% sedangkan sisanya sebesar 65,9% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
20SK2041002.00 | SK EKOS 20.002 HAG p | My Library (lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain