SKRIPSI EKOS
Pengaruh Personal Selling, Brand Image, Dan Kualitas Produk Terhadap Volume Penjualan (Studi Pada Toko Hijab Di Kota Pekalongan)
Melakukan kegiatan penjualan (Selling) merupakan salah satu strategi yang sangat penting dalam marketing. Di era globalisasi yang berkembang pesat saat ini mengakibatkan manusia setiap kali akan mengalami perubahan, baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya, dan juga pengaruh pada pola perilaku pesaingan di dalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Personal Selling, Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Volume Penjualan pada Toko Hijab di Kota Pekalongan.
Penelitian ini menggunakan metode Purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak100 responden dihitung menggunakan rumus Rao Purba. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh pemilik toko hijab. Analisis data meliputi uji reliabilitas, validitas, uji statistik melalui uji-t, uji-f, serta uji koefisien determinasi (Adjusted R Square).
Berdasarkan uji t,menyatakan bahwa personal selling berpengaruh signifikansi terhadap volume penjualan sebesar 0,010, brand image berpengaruh signifikansi terhadap volume penjualan sebesar 0,000, dan kualitas produk berpengaruh signifikansi terhadap volume penjualan sebesar 0,001. Kemudian Uji f menunjukan bahwa secara simultan personal selling, brand image dan kualitas produk berpengaruh signifikansi terhadap volume penjualan sebesar 0,000. Hasil analisis koefisien determinasi diketahui bahwa 81,9% variasi volume penjualan dapat dijelaskan oleh personal selling, brand image, dan kualitas produk sedangkan sisanya 18,1% dijelaskan oleh variabel independen lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
19SK1941174.00 | SK EKOS 19.174 HAR p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain