SKRIPSI EKOS
Pengaruh Produk, Promosi, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Simpanan Samudra Di KSPPS BMT Bahtera Cabang Warungasem Batang
Untuk mencapai tujuannya, organisasi tanpa terkecuali menerapkan
prinsip-prinsip organisasi. Salah satu organisasi keuangan yang bertahan
menghadapi krisis adalah koperasi. Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan
Syariah (KSPPS) BMT Bahtera Cabang Warungasem batang sebagai salah satu
BMT di Batang tentunya tak lepas dari penerapan norma-norma atau aturan yang
telah terencana dan terorganisir dengan baik. Mulai dari penerapan organisasi.
Penelitian ini dilakukan di KSPPS BMT Bahtera cabang Warungasem
batang dengan sampel yang berjumlah 88 responden. Jenis penelitian ini adalah
kuantitatif, dimana data diperoleh dari hasil kuesioner dan buku-buku yang
relevan. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan uji t, variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
Anggota adalah Produk dengan nilai signifikan sebesar (0,006), promosi dengan
nilai signifikan sebesar (0,000), variabel lokasi dengan nilai signifikan sebesar
(0,004), variabel kualitas pelayanan dengan nilai signifikan sebesar (0,023).
Melalui uji f, menunjukkan secara simultan keempat variabel independen
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dengan nilai signifikan sebesar
(0,000). Berdasarkan uji koefesien determinasi, diperoleh Adjusted R Square
sebesar 0,447. Hal ini berarti 44,7% Kepuasan Anggota (Y) yang dapat dijelaskan
oleh variabel-variabel independen yaitu Kualitas Produk, Promosi, Lokasi, dan
Kualitas Pelayanan. Sisanya (100% - 44,7% =55,3%) dijelaskan oleh variabelvariabel
lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
19SK1941123.00 | SK EKOS 19.123 ARU p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain