Strategi pemasaran syariah merupakan instrumen penting yang digunakan untuk membantu perusahaan untuk mencapai tujuan dengan menciptakan keunggulan yang kompetitif yang mampu bertahan lama di pasar…
Strategi Pengembangan Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang Mandiri dan Berdaya Saing Tinggi Sebagai Pilar Pembangunan Ekonomi Daerah (Studi Kasus UMKM Desa Proto, Kecamatan Kedungwungi, Ka…
Produksi sprei lukis khas Bali di Desa Tegalsari, Kabupaten Batang, menggunakan limbah tekstil hotel sebagai bahan utama merupakan upaya inovatif dalam mendaur ulang dan mengurangi dampak lingkunga…
Pengaruh Persepsi Akuntansi, Pengetahuan Akuntansi, Pengalaman Usaha, dan Skala Usaha Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi (Studi Kasus Pelaku Usaha Mikro Kecil di Kecamatan Kesesi). Berbagai pe…
UMK merupakan salah satu bagian penting dalam perekonomian dan memegang peran yang signifikan dalam mengurangi kemiskinan masyarakat atau meningkatan pendapatan masyarakat. Hal ini mendorong lembag…
Pelaku UMKM di Kabupaten Brebes menghadapi kesulitan dalam mengakses permodalan, yang dapat menghambat kinerja usaha mereka. KSPPS BMT Bina Ummat Brebes, sebagai lembaga keuangan non-bank, menawark…
Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui secara internasional oleh UNESCO (PBB) sejak tahun 2009. Selain sebagai warisan budaya, batik juga telah berkontribusi baik terhad…