Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, dampak negatif game online pada siswa kelas V di MI Nurul Ulum Depok Batang menjadi keresahan yang di khawatirkan oleh guru dan wali murid siswa. Anak-a…
Gagdet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern, saat ini pengguna gadget sudah merambah ke dunia anak-anak yang masih dibilang belum cukup pengetahuannya, yaitu anak-anak usia MI/SD. …
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang dilakukan penulis di SDN 04 SRAGI. Kecanduan tersebut dapat memunculkan sifat malas belajar, beribadah,bahkan kesehatannya hal ini sangat b…
Narkoba menjadi salah satu permasalahan yang sedang dihadapi Indonesia. Narkoba memberikan dampak buruk pada si penyalahguna baik secara fisik, psikologis maupun spiritual penyalahguna narkoba. Ses…
Permasalahan yang terjadi pada usia remaja, terjadi akibat adanya pokok permasalahan di dalamnya seperti halnya modernisasi zaman. Tidak dipungkiri bahwa dengan adanya arus modernisasi dan globalis…
Dilindungi Oleh Undang-Undang Pada tanggal 18 Juni 2019, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi menetapkan kecanduan game sebagai penyakit gangguan mental. WHO menambahkan kecanduan game ke …