Strategi pemasaran syariah merupakan instrumen penting yang digunakan untuk membantu perusahaan untuk mencapai tujuan dengan menciptakan keunggulan yang kompetitif yang mampu bertahan lama di pasar…
Pengaruh Persepsi Akuntansi, Pengetahuan Akuntansi, Pengalaman Usaha, dan Skala Usaha Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi (Studi Kasus Pelaku Usaha Mikro Kecil di Kecamatan Kesesi). Berbagai pe…
UMK merupakan salah satu bagian penting dalam perekonomian dan memegang peran yang signifikan dalam mengurangi kemiskinan masyarakat atau meningkatan pendapatan masyarakat. Hal ini mendorong lembag…
Pelaku UMKM di Kabupaten Brebes menghadapi kesulitan dalam mengakses permodalan, yang dapat menghambat kinerja usaha mereka. KSPPS BMT Bina Ummat Brebes, sebagai lembaga keuangan non-bank, menawark…
Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) adalah lembaga keuangan mikro yang menghimpun dana dari masyarakat serta menyalurkannya kepada masyarakat.. Salah satu cabang lembaga KSPPS BTM…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) diharapkan mempunyai efek yang besar dalam ketergantungan para pelaku usaha kecil pada suatu lembaga …
Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Menengah (SAK EMKM) disahkan pada tahun 2016 untuk entitas tanpa akuntabilitas publik sebagai mana didefinisikan dalam Standar Akuntansi Keuangan Enti…
UMKM adalah salah satu penopang perekonomian Indonesia. Sebagai salah satu kekuatan perekonomian Indonesia, UMKM dapat diandalkan dalam ketidakstabilan perekonomian saat ini. Semakin banyak UMKM ya…