Pengaruh Non Performing Financing (NPF), Pembiayaan Murabahah, Pembiayaan Mudharabah dan Likuiditas Terhadap Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia Yang Terdafta…
Perkembangan industri keuangan syariah di Indonesia semakin pesat. Studi kasus pada BMT Mandiri Umat Kauman Pekalongan menunjukkan adanya fenomena menarik di mana nasabah cenderung memilih untuk me…
Kualitas pelayanan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan. Apabila terkait dengan kualitas pelayanan, ukurannya bukan hanya ditentukan oleh pihak yang melayani (perusahaan…
Lembaga keuangan syariah khususnya Bank Umum Syariah di Indonesia saat ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Namun, selama periode 2020-2022 terdapat ketidak konsistenan pada peningkatan pend…
Kepuasan Anggota Ialah Perasaan Puas Yang Diperoleh Dari Pemakaian Suatu Produk, Sedangkan. Loyalitas Anggota Ialah Bentuk Kesetiaan Anggota Pada Produk Yang Dipakai. Beberapa Faktor Yang Mempengar…
Profitabilitas merupakan ukuran untuk melihat kinerja bank syariah. Pada penelitian ini menggunakan NPF sebagai variabel intervening karena NPF merupakan suatu pembiayaan bermasalah yang dialami ba…
Dalam upaya pembentukan kualitas pelayanan yang baik peneliti mencoba mengevaluasi peningkatan jumlah nasabah dari sisi marketing mix syariah. Dengan adanya nasabah yang loyal, BMT Matra cabang Kaj…
Di era keterbukaan ini, perkembangan lembaga keuangan syariah menunjukkan angka yang positif, namun sayangnya tidak mendapat dukungan dari lembaga hukum seperti bank tradisional. Di bawahnya adalah…