SKRIPSI EKOS
Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Perusahaan Otobus PO 44 Trans Kabupaten Pekalongan Dalam Meningkatkan Pendapatan
Perkembangan penyewaan jasa bus pariwisata berkembang sagat cepat di
sertai dengan strategi yang diterapkan yang dijalankan, sebuah perusahaan jasa
dalam menjalankan bisnisnya dapat mengimplementasi strategi pemasaran yang
dirancang dan memberikan umpan balik strategi pemasaran yang dijalankan, agar
berhasil dengan baik dan efektif perusahaan menerapkan strategi yang mempunyai
pengaruh besar untuk menjalankan bisnisnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran pada
Perusahaan Otobus Po 44 Trans serta implementasi dari strategi bauran pemasaran
dalam meningkatkan Pendapatan pada Perusahaan Otobus PO 44 Trans.
Penelitian lapangan (fIeld research) ini merupakan penelitian dengan metode
analisis deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan data yang terkumpul secara
jelas dan terperinci. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara,
observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Bauran Pemasaran
(Marketing Mix) Perusahaan Otobus Po 44 Trans Kabupaten Pekalongan Dalam
Meningkatkan Pendapatan. Pada Perusahaan Otobus PO 44 Trans ada beberapa
komponen strategi bauran pemasaran yang berpengaruh besar pada perusahannya
yaitu product (produk) penyewaan jasa bus pariwisata, price (harga) sesuai
dengan kebutuhan pelanggan, place (tempat) lokasi pada PO 44 Strategis dan
promotion (Promosi) promosi yang digunakan pada PO melalui media sosial. Dari
empat komponen tersebut berpengaruh besar pada peningkatan pendapatan
Perusahaan Otobus PO 44 Trans karena pada setiap komponen tersebut memiliki
strategi yang dapat meningkatkan pendapatan, implementasi bauran pemasaran
(marketing mix) dalam meningkatkan pendapatan perusahaan otobus PO 44
Trans ini ada pengaruh besar dalam meningkatkan pendapatan dan perkembangan
perusahaan otobus PO 44 Trans tersebut, dimana setiap komponen bauran
pemasaran memiliki peranan masing-masing Semua strategi bauran pemasaran
yang ada sudah diterapkan oleh pihak PO 44 Trans mulai dari produk, harga,
tempat, promosi, orang, proses dan sarana fisik semua unsur bauran pemasaran
dapat mengingkatkan jumlah pendapatan.
20SK2041242.00 | SK EKOS 20.242 RIS s | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain