SKRIPSI EKOS
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Tas Imitasi (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2015-2016)
Saat ini produk imitasi banyak diminati pelaku konsumtif dan mulai menyebar keberadaannya. Keputusan dalam melakukan pembelian merupakan hal yang sangat komplek terjadi melalui proses yang sangat panjang. Pada dasarnya keputusan untuk melakukan selalu muncul dan diawali dengan rasa ingin tahu akan kebutuhan terhadap produk , baik berupa barang atau jasa. Beberapa dari faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dapat dikendalikan oleh penjual, tetapi beberapa faktor lain tidak dapat dikendalikan.
Penelitian ini bertujuan untuk faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian terhadap produk imitasi secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan / Field Research, pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling, dari 1.192 populasi peneliti menggunakan perhitungan menurut slovin dan diperoleh sampel sebanyak 93 responden dengan menyebar kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan uji T, diperoleh ttabel (1,662). Adapun variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah variabel faktor sosial dengan thitung (4,191) , kepribadian dengan thitung (3,888) dan gaya hidup dengan thitung(3,172) . Kemudian variabel yang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu variabel faktor budaya dengan thitung (1,317) dan variabel psikologis dengan thitung(0,092) . Melalui uji F, menunjukkan secara simultan ketiga variabel independen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung(21,111)>Ftabel (2,32). Berdasarkan uji koefesien determinasi, diperoleh AdjustedRsquare sebesar 0,522.
20SK2041233.00 | SK EKOS 20.233 DAM a | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain