SKRIPSI EKOS
Pengaruh Perilaku Konsumen, Brand Image, dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rabbani di Outlet Rabbani Pemalang
Perkembangan teknologi yang terjadi belakangan ini yang berdampak besar
bagi perkembangan dunia fashion, salah satunya fashion muslimah. Rabbani
merupakan perusahaan garmen yang menawarkan macam-macam busana muslim.
Produk rabbani kini menjadi merek ternama yang mempunyai cabang di seluruh
wilayah Indonesia salah satunya di Pemalang. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji ada tidaknya pengaruh perilaku konsumen, brand image dan store
atmosphere terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel independen
perilaku konsumen (X1), brand image (X2), dan store atmosphere (X3), dan
variabel dependen keputusan pembelian (Y). Responden dalam penelitian ini yaitu
seseorang yang pernah melakukan pembelian di Outlet Rabbani Pemalang dengan
jumlah sampel 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik
Accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear
berganda.
Hasil penelitian menunjukkan 1). perilaku konsumen berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 2,324 > ttabel 1,985. 2)
brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung
2,015 > ttabel 1,985. 3) Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan thitung 7,245 > ttabel 1,985. 4) perilaku konsumen,
brand image dan store atmosphere secara simultan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian dengan Fhitung 28,358 > Ftabel 2,70. 5) nilai adjusted R square
sebesar 0,453 yang artinya 45% variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel
independen yang berupa perilaku konsumen, brand image dan store atmosphere
sedangkan sisanya 55% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.
20SK2041186.00 | SK EKOS 20.186 DEF p | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain