SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Provider Indosat Ooredoo (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2018 IAIN Pekalongan)
Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tujuan dalam
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas
layanan, dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan Mahasiswa FEBI angkatan
2018 IAIN Pekalongan.
Penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan dengan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa FEBI
angkatan 2018 yang merupakan pelanggan provider Indosat Ooredoo. Teknik
pengambilan sampel yaitu multiphase sampling dengan jumlah sampel 66
responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis
data yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi
linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan kualitas produk secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi
0,041 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel yaitu 2,089 > 1,998. Kualitas layanan secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai
signifikansi 0,002 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel yaitu 3,238 > 1,998. Citra merek
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai
signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel yaitu 8,871 > 1,998. Kualitas
produk, kualitas layanan, dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung
> Ftabel yaitu 65,157 > 2,75. Nilai koefisien determinasi (R2) 0,748 atau 74,8%
sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.
20SK2041168.00 | SK EKOS 20.168 FAU p | My Library (lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain