SKRIPSI EKOS
Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dalam Perspektif Syariah Marketing (Studi Kasus Hotel Namira Syariah Pekalongan)
Skripsi ini membahas mengenai strategi bauran pemasaran Hotel Namira Syariah. Hotel Namira Syariah Pekalongan harus benar – benar mempertahankan bauran pemasaran (Marketing Mix) yang digunakan untuk menghadapi persaingan tersebut. Product merupakan unsur yang dapat mempengaruhi strategi pemasaran. Price yaitu harga yang terjangkau sesuai dengan kualitas produk. Place atau tempat dapat diartikan letak hotel yang berada di tengah kota dan dekat dengan keramaian kota Pekalongan. Promotion yang dilakukan di media sosial maupun seecara langsung. People diartikan orang – orang secara bertahap menjadi bagian peusahaan. Process yaitu Seluruh prosedur, mekanisme dan kebiasaan dimana sebuah jasa diciptakan dan disampaikan kepada pelanggan. Phisical Evidence dapat diartikan dengan pentingnya layanan kepada pelanggan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data berupa primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode.
Setelah melalui tahap pengumpulan dan analisis data temuan penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Terhadap masalah yang ada mengenai bauran pemasaran (Marketing Mix) yang di terapkan ternyata sangat berpengaruh bagi Hotel Namira Syariah Pekalongan sehingga berdampak baik bagi konsumen 2. Konsep - konsep dalam bauran pemasaran yang meliputi product, price, place, promotion, people, process, dan physical evindence yang diterapkan oleh Hotel Namira Syariah Pekalongan sesuai dengan perspektif syariah marketing. Dengan menghasilkan produk yang sangat berkualitas, pelayanan yang terbaik dan memberikan manfaat bagi konsumennya.
Kata Kunci : Bauran pemasaran, Syariah Marketing
20SK2041123.00 | SK EKOS 20.123 IKM a | My Library (lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain