SKRIPSI EKOS
Pengaruh Brand Image, Celebrity Endorser, Labelisasi Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi Kasus Toko Mekar Kosmetik Pekalongan)
Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, terlebih wanita yang pada dasarnya ingin selalu tampil cantik dan menarik. Hal ini menyebabkan peran kosmetik sangat penting bagi wanita. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada atau tidak adanya pengaruh brand image, celebrity endorser, labelisasi halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah (studi kasus toko Mekar Kosmetik Pekalongan).
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil sampel 100 responden dengan menggunakan accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan: (1) brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,205 > t tabel 1,985. (2) celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,346 > t tabel 1,985. (3) labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,560 > t tabel 1,985. (4) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,163 > t tabel 1,985. (5) berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel brand image, celebrity endorser, labelisasi halal dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung lebih besar daripada F tabel yaitu 9,637 > F tabel 2,47 dengan signifikansi 0,00 < 0,05. (6) nilai adjusted R square sebesar 0,259, hal tersebut menunjukan bahwa 25,9% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 74,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar dalam penelitian ini.
20SK2041119.00 | SK EKOS 20.119 ANG p | My Library (lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain