SKRIPSI EKOS
Strategi Pemasaran Pada XOXA Batik Pekalongan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan
Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya, berkembang dan untuk mendapatkan laba. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis, tergantung pada keahlian mereka di bidang pemasaran, produksi, keuangan maupun bidang lain.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran islami disini yang terdiri dari beberapa karakteristik. Untuk Mengenali karakteristik pasar dan struktur pasar sangatlah menguntungkan bagi perusahaan untuk dapat tetap bersaing dan survive. Kelemahan dan keunggulan perusahaan hendaknya dianalisis sehingga menjadi sebuah titik tolak yang kuat buat perusahaan dalam mengambil keputusan yang efektif dan efisien serta untuk memperkuat posisinya dari para pesaing yang ada.
Dianalisis menggunakan metode analisis data secara kualitatif. Dengan cara mewawancari para informan XoXa Batik. Prosedur penelitian lapangan yang menghasilkan data deskriptif, yang berupa data-data tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang diamati. Karena itu dalam penelitian ini setiap gejala yang terkait dengan pemasaran islami di XoXa Batik akan dikaji secara menyeluruh dan mendalam serta diupayakan memberikan makna yang mendalam tentang fenomena yang ditemukan.
Hasil penelitian dapat ditinjau dari perspektif strategi pemasaran Islami, XoXa Batik selain menerapkan teori dan konsep strategi pemasaran konvensional, juga menerapkan strategi pemasaran Islami yang terdiri atas tiga hal pokok pertama, penerapan karakteristik pemasaran Islami; kedua, penerapan etika bisnis Islami; ketiga, mencontoh praktik pemasaran Nabi Muhammad SAW. Berdasarkan sifat Nabi Muhammad SAW yaitu :Shiddiq, Amanah, Fathanah, dan Tabligh.
20SK2041080.00 | SK EKOS 20.080 KHU s | My Library (lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain