SKRIPSI EKOS
Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Informasi, dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Impulse Buying Secara Online (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2015-2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan)
Peningkatan jumlah pengguna internet dikarenakan adanya berbagai kemudahan, salah satunya digunakan dalam transaksi jual beli, dan dengan kemudahan yang di tawarkan menimpulkan dampak negatife salah satunya perilaku impulse buying. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh harga, promosi, kualitas informasi, dan gaya hidup terhadap perilaku impulse buying secara online pada mahasiswa jurusan ekosy angkatan 2015-2016 FEBI IAIN Pekalongan.
Penelitian ini menggunakana pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Ekonomi syariaah angkatan 2015-2016 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan. dan diambil sampel sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik convenience sampling atau sampling berdasarkan kemudahan mendapatkannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket/kuesiner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deksriptif dan regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1)harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying secara online secara online, dibuktikan dari nilai t hitung 2,216 > t tabel 1,66277 dengan nilai signifikansi 0,029 < 0,05. maka Ho1 di tolak dan Ha1 diterima. (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying secara online secara online, dibuktikan dari nilai t hitung 3,881 > t tabel 1,66277 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. maka Ho2 di tolak dan Ha2 diterima. (3) kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying secara online secara online, dibuktikan dari nilai t hitung 2,106 > t tabel 1,66277 dengan nilai signifikansi 0,038 < 0,05. maka Ho3 di tolak dan Ha3 diterima. (4)Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying secara online secara online, dibuktikan dari nilai t hitung 2,144 > t tabel 1,66277 dengan nilai signifikansi 0,035 < 0,05. maka Ho4 di tolak dan Ha4 diterima. (5)Harga, Promosi, Kualitas Informasi, Dan Gaya Hidup secara Simultan Berpengaruh terhadap Perilaku Impulse Buying secara Online. Hal ini dibuktikan nilai F hitung 9,460 > dari F tabel 2,148 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
20SK2041050.00 | SK EKOS 20.050 SAR p | My Library (lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain