SKRIPSI EKOS
Pengaruh Konsep Diri, Gaya Hidup, dan Pendapatan Terhadap Minat Beli Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Salon Nirmala Desa Karangasem Kabupaten Batang
Di era modern saat ini seseorang tidak lepas dari keinginan untuk tampil
cantik dan stylist. Hal itu mendorong masyarakat menggunakan produk jasa salon
demi memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji sekaligus
mengkonfirmasi ada tidaknya pengaruh konsep diri, gaya hidup, dan pendapatan
terhadap minat beli konsumen dalam menggunakan jasa Salon Nirmala Desa
Karangasem Kabupaten Batang.
Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan
diperoleh objek penelitian sebanyak 96 responden. Teknik analisis data dengan
analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) Konsep diri berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dengan uji parsial (t)
yang menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,01 < 0,05 dan t hitung sebesar
3,517 > t tabel 1,986. (2) Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli. Hal ini dibuktikan dengan uji parsial (t) yang menunjukkan nilai
signifikansi sebesar 0,029 < 0,05 dan t hitung sebesar 2,220 > t tabel 1,986. (3)
Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini
dibuktikan dengan uji parsial (t) yang menunjukkan nilai signifikansi sebesar
0,000 < 0,05 dan t hitung sebesar 6,131 > t tabel 1,986. (4) Secara simultan
variabel konsep diri, gaya hidup, dan pendapatan terhadap minat beli. Hal ini
dibuktikan dengan nilai F hitung lebih besar daripada nilai F tabel yaitu 29,421 >
2,70 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. (5) koefisien determinasi (R2) sebesar
0,473.
20SK2041049.00 | SK EKOS 20.049 DAR p | My Library (lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain