SKRIPSI EKOS
Strategi Pemasaran Pada Toko Karimah Hijab Pekalongan
Banyaknya pebisnis hijab menjadikan persaingan antar pebisnis semakin ketat seperti pada toko Karimah Hijab Pekalongan yang mampu bersaing dengan toko lain dengan menggunakan strategi pemasaran yang dimilikinya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Karimah Hijab Pekalongan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Metode pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data berasal dari sumber data primer dan sekunder. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan/verifikasi. Dan teknik keabsahan data meggunakan triangulasi sumber. Dengan tujuan mendeskripsikan segala sesuatu tentang Strategi Pemasaran yang di lakukan oleh Karimah Hijab Pekalongan, sesuai dengan apa yang didengar dan dilihat tanpa menguranginya.
Hasil dari penelitian ini adalah Toko karimah Hijab Pekalongan dalam menjalankan usahanya menerapkan strategi pemasaran dengan menekankan bauran pemasaran yaitu 4P (Product, Price, Place, Promotion). Pertama yaitu produk (hijab,gamis,mukena), karimah hijab memproduksi produk dari motif, warna, model yang bermacam -macam, memproduksi produk yang berkualitas, tidak menyembunyikan barang cacat. Kedua yaitu harga, memberikan harga yang sesuai dengan kualitas produk, dimana harga sangat terjangkau tapi kualitas baik. Ketiga yaitu tempat, toko Karimah Hijab Pekalongan memilih tempat pemasaran yang mudah atau strategis dapat ditemukan konsumen untuk membeli produk Karimah Hijab dan dalam penyaluran distribusi produk karimah hijab menerapkan distribusi langsung dan juga distribusi dengan menggunakan perantara. Keempat yaitu promosi, Karimah Hijab mempromosikan langsung di tempat dan melalui media facebook, whatsapp, telegram, shopee, memberikan keterangan-keterangan yang sesuai atau jujur dengan apa yang ada di toko karimah Hijab.
20SK2041008.00 | SK EKOS 20.008 DEW s | My Library (lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain