SKRIPSI EKOS
Pengaruh Fashion Involvement, Hedonic Shopping Motivations Dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Di Butik Laaroiba
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah fashion involvement berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Butik Laaroiba, (2) Apakah hedonic shopping motivations berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Butik Laaroiba, (3) Apakah Impulse Buying berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Butik Laaroiba, (4) Apakah fashion involvement, hedonic shopping motivations, dan Impulse Buying berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di Butik Laaroiba? Penelitian ini menggunakan metode explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini mengacu pada seluruh konsumen di Butik Laaroiba. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Dari tabel uji t yang telah dilakukan pada variabel Fashion Involvement, diketahui bahwa nilai signifikansi < α (0.00< 0.05) jadi dapat disimpulkan bahwa variabel Fashion Involvement mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Dari tabel uji t yang telah dilakukan pada variabel Hedonic Shopping Motivations, diketahui bahwa nilai signifikansi > α (0.567> 0.05) artinya 0.567 lebih besar daripada 0.05 yang berati tidak signifikan. (3) Dari tabel uji t yang telah dilakukan pada variabel Impulse Buying, diketahui bahwa nilai signifikansi < α (0.515< 0.05) artinya 0.515 lebih besar daripada 0.05 yang berati tidak signifikan. (4) Berdasarkan uji F didapatkan hasil F hitung sebesar 13.136 dengan taraf signifikasi 0.000 (sig ἀ
19SK1941357.00 | SK EKOS 19.357 AIS p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain