SKRIPSI EKOS
Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Pakaian Di Pasar Tradisional (Studi Kasus Di Pasar Kedungwuni Kabupaten Pekalongan)
Dalam perkembangannya, pusat perbelanjaan semakin modern yaitu ditandai dengan penampilan bentuk fisik yang lebih canggih dibandingkan dengan pasar tradisional. Oleh sebab itu pedagang yang ada di pasar tradisional harus mampu mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan harapan konsumen di masa sekarang dan yang akan datang.
Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Non Probability Sampling dengan jenis teknik Accidental Sampling, metode kuantitatif data primer. Dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk mengukur setiap instrumen pertanyaan. Menggunakan uji analisis regresi linier berganda.
Budaya (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian (Y) sebesar 0,049. Sosial (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian (Y) sebesar 0,047. Pribadi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian (Y) sebesar 0,000. Psikologis (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian (Y) sebesar 0,021. Sementara secara simultan, Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologis berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,000 terhadap Keputusan Pembelian Pakaian di Pasar Kedungwuni.
19SK1941351.00 | SK EKOS 19.351 FIT a | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain