SKRIPSI EKOS
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Toko JAKARTA Accessories Batang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh produk terhadap keputusan pembelian ; 2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian ; 3) Pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian ; 4) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research) dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen toko Jakarta Accessories. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling, yaitu teknik yang digunakan untuk memilih sampel secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan kebetulan sesuai kriteria maka responden tersebut akan menjadi sumber data. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang dihasilkan dengan menggunakan rumus Donald R. Cooper dan C. William Emory yaitu 97 responden. Untuk memudahkan penelitian maka peneliti mengambil sampel sebesar 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan melalui penyebaran kuersioner kepada responden, dan data sekunder diperoleh dari pihak lain atau tidak langsung dari sumber-sumber utama yang berupa kajian buku-buku, jurnal dan makalah untuk dapat landasan teoritis yang komprehensif. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk thitung sebesar2,833>ttabel1, 985 dengan nilai signifikansi 0,005< 0,05. . Makadapatdisimpulkanbahwavariabelprodukberpengaruhsecarasignifikanterhadapkeputusanpembelian.Variabel lokasithitungsebesar6,542>ttabel1,985dengannilaisignifikansi 0,000< 0,05. Makadapatdisimpulkanbahwavariabellokasiberpengaruhsignifikanterhadapkeputusan pembelian. Variabel promosi thitung sebesar 2,139>ttabel1, 985 dengan nilai signifikansi 0,035< 0,05.Maka dapat disimpulkan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
19SK1941334.00 | SK EKOS 19.334 ILM p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain