SKRIPSI EKOS
Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Home Industri Rambak Cahaya Kecamatan Warungasem Batang
Perkembangan dalam dunia pemasaran sekarang terjadi begitu cepat sehingga menimbulkan persaingan yang juga semakin ketat. Dalam dunia pemasaran persaingan merupakan hal yang harus dihadapi dengan membuat dan mencari strategi yang tepat dalam memperkenalkan produk atau usaha yang kita jalani. Apalagi dalam dunia bisnis retail makanan persaingan yang semakin tinggi juga menuntut adanya keunggulan yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan.
Penelitian ini ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan, Data disimpulkan dengan metode wawancara, observasi dan menjabarkan secara jelas mengenai strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan volume penjualan pada Home industri rambak cahaya Kecamatan Warungasem Batang.
Hasil penelitian ini adalah bahwa Home industri rambak cahaya dalam meningkatkan volume penjualan menerapkan strategi pemasaran syariah yang dirumuskan dalam empat paradigma yaitu strateginya menyangkut ( segmentasi, target pasar, posisi pasar dan diferensiasi) taktiknya menyangkut (bauran pemasaran dan penjualan), nilainya menyangkut (brand, pelayanan, dan proses), pemasaran syariah teitis, etis, realistis, dan humanistis. kelebihannya adalah lokasi strategis, memproduksi secara halal, terdapat hak khiyar aib, keramahan karyawan, dekat dengan pemukiman penduduk, belum ada home industri yang konsepnya sama , pesaing usaha yang masih sedikit, membuka sarana pekerjaan untuk masyarakat sekitar. kekuranganya adalah pemasaran belum meluas sampai luar daerah, produk hanya bertahan 1-2 bulan, mengenai sdm pemasaran yang masih kurang, produk hanya satu macam, pemilik usaha yang tak kreatif dan inofatif akan ditinggalkan pelanggan.
19SK1941288.00 | SK EKOS 19.288 AQN s | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain