SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Harga Dan Kualitas Informasi Terhadap Kepuasan Konsumen Online Shop Di Media Sosial (Studi Pada Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan, harga dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen online shop melalui media sosial dikalangan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Pekalongan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Pekalongan yang pernah berbelanja secara online. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil uji t, Tingkat signifikan variabel kepercayaan ( ) adalah 0,482 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop.
Tingkat signifikan variabel kemudahan penggunaan ( ) adalah 0,189 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop.
Tingkat signifikan variabel harga ( ) adalah 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop.
Tingkat signifikan variabel kualitas informasi ( ) adalah 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop.
Berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai 32,766 > 2,47, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan, kemudahan penggunaan, harga dan kualitas informasi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap tingkat pemahaman terhadap kepuasan konsumen.
19SK1941260.00 | SK EKOS 19.260 YUL p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain