SKRIPSI EKOS
Pengaruh Celebrity Endorser Dan Undian Berhadiah Terhadap Minat Pembelian Produk Pakaian Muslim Ditoko Online (Studi Kasus Konsumen Pengguna Media Sosial Instagram)
Masyarakat tengah mengalami perubahan perilaku, khususnya dalam pola belanja. Saat ini masyarakat, banyak memilih bertransaksi online dibanding secara konvensional. Instagram merupakan salah satu media sosial yang digunakan sebagai media belanja online.Pergesaran fashion muslim di Indonesia juga mendorong para online shop membuat produk pakaian muslim. Saat ini banyak celebrity yang menggunakan pakaian muslim, dengan banyaknya Celebrity yang menggenakan pakaian muslim menjadikan peluang bagi pebisnis pakaian muslim untuk menjadikan Celebrity sebagai media iklan produk mereka. Salah satu media promosi dalam online shop di Instagram adalah undian berhadiah kepada follower akun instagram online shop. Dengan fenomena ini maka dilakukan untuk mengkaji pengaruh celebrity endorser dan undian berhadiah terhadap minat pembelian produk pakaian muslim.
Populasi dan sampel penelitian ini adalah followers akun instagram DMD Apparel dengan ukuran sampel 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.
Kesimpulan dari penelitian bahwa penggunaan celebrity endorser dan undian berhadiah berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk pakaian muslim pada DMD Apparel. Pada variabel celebrity endorser dapat dijelaskan oleh VISCaP yang terdiri dari Visibility, Credibility, Attractiveness, Power.
19SK1941205.00 | SK EKOS 19.205 WAN p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain