SKRIPSI EKOS
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mezora Di Pekalongan (Studi Kasus Konsumen Mezora Pekalongan)
Dewasa ini, perusahaan menghadapi era persaingan dalam dunia usaha
bisnis yang paling ketat, meskipun demikian dengan beralih dari filosofi produk
dan penjualan ke filosofi pemasaran holistik, perusahaan akan mendapatkan
peluang yang lebih baik untuk memenangkan persaingan. Dasar dari orientasi
pemasaran yang dibentuk dengan baik adalah hubungan pelanggan yang kuat.
Perusahaan yang cerdas berusaha untuk memahami proses keputusan pembelian
pelanggan secara penuh semua pengalaman mereka dalam pembelajaran, memilih,
menggunakan dan bahkan menyingkirkan produk. Perusahaan harus memenuhi
keinginan konsumen, Citra Merek, Kualitas Produk Harga dan Desain menjadi hal
yang menetukan untuk mencapai penjulan yang diinginkan perusahaan, hal inilah
yang mendorong masyarakat sebagai konsumen untuk melakukan pembelian
terhadap produk tersebut. Sebuah holding company yang bergerak dalam bidang
Muslim fashion memperkenalkan lini produknya dengan nama Mezora sebagai
alternatif bagi busana muslim berkualitas dan up-to-date untuk kalangan ke
bawah. Termasuk nya di pekalongan yang beralamat Jl. Raya Kertijayan No.16,
Kertijayan, Buaran, Pekalongan, Jawa Tengah 51171 Mezora cabang pekalongan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif variabel Citra Merek,
Kualitas Produk, Harga Dan Desain Produk sebagai variabel terikat (independent)
keputusan pembelian sebagai variabel terikat (dependent). Penulis menggunakan
metode pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi.
Sumber Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan
sekunder. Analisis dilakukan dengan uji regresi yang sebelumnya data dianalisis
dengan uji validitas dan reliabilitas.
Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa citra merek, pengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian di buktikan dengan t hitung 7,388 >
1,661. kualitas produk secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian di buktikan dengan t hitung 7,166 > 1,661 dan harga secara
parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di buktikan
dengan t hitung 3,843 > 1,661. Desain Produk secara parsial tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian di buktikan dengan t hitung 0,662 <
1,661.Sedangkan citra merek, kualitas produk harga dan desain produk Secara
simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji F
dan Uji T menghasilkan nilai yang signifikan > 2,47.Kemudian nilai R square
sebesar yang artinya variabel independent mampu mempengaruhi variabel
dependent sebesar 53,2%, sedangkan sisanya sebesar 46,8% dijelaskan di variabel
lainnya.
19SK1941186.00 | SK EKOS 19.186 ALA p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain