SKRIPSI EKOS
Pengaruh Islamic Branding Dan Islamic Service Quality Terhadap Jumlah Nasabah Di KSPPS BTM Cabang Wuled Kabupaten Pekalongan
Penelitian ini berjudul Pengaruh Islamic Branding dan Islamic Service Quality
Terhadap Jumlah Nasabah di KSPPS BTM Cabang Wuled Kabupaten Pekalongan.
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya data
yang menunjukkan peningkatan jumlah nasabah pada lembaga keuangan yang
memiliki brand Islam (Islamic branding). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
adanya pengaruh Islamic branding dan Islamic service quality terhadap jumlah
nasabah di KSPPS BTM Cabang Wuled Kabupaten Pekalongan. Hasil penelitian
digunakan untuk memanfaatkan Islamic branding dan untuk mengevaluasi brand
yang disematkan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 98
responden. Pengujian statistik dalam penelitian ini menggunakan uji ttest, uji Ftest,
dan koefisien determinasi (R square).
Hasil uji statistik yang telah dilakukan mendapatkan hasil sebagai berikut: hasil
uji ttest dan uji Ftest menunjukan bahwa variabel Islamic branding dan Islamic
service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah nasabah, baik
secara simultan maupun parsial. Hasil dari uji selanjutnya yaitu uji koefisien
determinasi (R square) menunjukan variabel Islamic branding dan Islamic service
quality berpengaruh terhadap jumlah nasabah, ini ditunjukkan dengan nilai R square
sebesar 63,4% dan sisanya sebesar 36,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar
model.
19SK1941125.00 | SK EKOS 19.125 ZUL p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain