TESIS PAI
Pengaruh Kompetensi Pendagogik Guru Terhadap Upaya Mewujudkan Budaya Religius Siswa di MTs Al Muawanah Petarukan Pemalang
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket, yang ditujukan kepada seluruh guru MTs. Al Mu’wanah Petarkan Pemalang, sejumlah 34 guru. Angket yang digunakan dimaksudkan untuk mengungkap kompetensi pedagogik guru dan upaya mewujudkan budaya religius siswa di MTs. Al Mu’awanah Petarukan Pemalang. Analisis data yang digunakan ialah analisisuji regresi linier yang mencakup pola hubungan atau pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap upaya mewujudkan budaya religius siswa MTs. Al Mu’awanah Petarukan Pemalang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keadaan pedagogik guru digolongkan tinggi, adapun keadaan upaya mewujudkan budaya religius siswa sangat tinggi. Dan berdasarkan hasil uji regresi yang telah dilakukan, kompetensi pedagogik guru memiliki pengaruh terhadap upaya mewujudkan budaya religius siswa di MTs Al Mu’awanah Petarukan Pemalang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai F sebesar 32. 030 Signifikansi, 0,000. Dengan demikian, adanya upaya mewujudkan budaya religius siswa yang baik memudahkan para guru dalam
memaksimalkan kompetensi pedagogik yang dikuasainya. Dan penguasaan kompetensi pedagogik yang baik mengakibatkan ketercapaian upaya mewujudkan budaya religius siswa sesuai dengan harapan.
19TS1952045.00 | TS Pps.PAI 19.045 HAR p | My Library (Lantai 3 Referensi dan Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain