SKRIPSI EKOS
Prespektif Etika Bisnis Islam Tentang Strategi Pemasaran Pada Home Industry Batik Laris Dhewe Di Kabupaten Pekalongan
Home Industri batik “laris dhewe” terletak di kecamatan Tirto di Kabupaten pekalongan. karena penulis melihat adanya aktifitas dari beberapa Pengelola bisnis home industri batik yang tidak sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam aturan Islam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perspektif etika bisnis islam tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola bisnis sesuai dengan etika bisnis Islam.
Adapun metode penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian kualitatif dengan penelitian lapangan (field research). Dalam penelitian ini terdiri dari sumber data yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder, sedangkan untuk teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Langkah terakhir dalam metode penelitian adalah analisis data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif etika bisnis tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh para pengelola home industri batik dalam menjual barang dagangannya mayoritas sudah sesuai dengan syari’ah Islam, meskipun para pedagang kurang paham tentang materi etika bisnis dalam Islam. Adapun elemen dalam pemasaran diantaranya: Dari segi produk, harga, promosi, tempat (distribusi) sesuai dengan etika bisnis islam .
19SK1941105.00 | SK EKOS 19.105 ABI p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain