TA PERBANKAN SYARIAH
Analisis Experiential Marketing Pada KSPP Syariah SM NU Cabang Kedungwuni
Experiential Marketing merupakan Perilaku, hubungan dan komunikasi pemasar dalam memasarkan produk merupakan kunci sukses dalam meningkatkan loyalitas nasabah. Hubungan yang baik antara nasabah dengan pemasar akan meningkatkan transaksi, maka kepuasan nasabah merupakan point penting dalam loyalitas nasabah yang harus selalu di pegang oleh para pemasar.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana penerapan experiental marketing di KSPP Syari’ah SM NU Cabang Kedungwuni dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak penerapan experiental marketing padaKSPP Syari’ah SM NU Cabang Kedungwuni.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, Data-data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui studi lapangan dengan cara mencatat dan mengumpulkan berbagai data dan informasi yang ditemukan dilapangan. Data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan cara yang pertama observasi dengan cara menagamati proses pemasaran pada nasabah, yang kedua wawancara dalam hal ini akan melawawancarai kepala cabang dari KSSP SM NU Cabang kedungwuni dan ketiga dokumentasi yaitu dengan mengumpulkan dari berbagai sumber seperti buku dan brosur. Metode analisis data menggunakan metode analasisi deskriptif.
Dari analisa yang dilakukan bahwa experiential marketing yang dilakukan oleh KSSP SM NU Cabang kedungwuni memberikan dampak baik bagi pihak KSSP SM NU Cabang kedungwuni diantaranya nasabah menjadi loyal artinya nasabah memiliki kesetiaan terhadap produk dari KSSP SM NU Cabang kedungwuni
19TA1940122.00 | TA D3-PBS 19.122 RAH a | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain