TA PERBANKAN SYARIAH
Strategi Bank Syariah Mandiri KCP Pemalang Dalam Menjaga Loyalitas Nasabah
Loyalitas nasabah adalah hal yang mutlak bagi bank yang mengingatkan tetap eksis dalam usahannya. Mencari nasbah baru adalah hal yang sulit, namun jauh lebih sulit, mempertahankan nasabah lama.
Mempertahankan nasabah yang loyal memang harus mendapatkan prioritas yang utama dari pada mendapatkan nasabah baru, karena untuk merekrut atau mendapatkan nasabah baru bukanlah hal yang mudah karena akan memerlukan biaya yang banyak, maka sangatlah rugi bila perusahaan melepas nasabah yang telah loyal secara begitu saja.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, metode pengambilan data Primer yaitu wawancara, dan data Sekunder yaitu dokumentasi, serta dengan membaca ke perpustakaan, internet, dan media.
penelitian ini, Menyimpulkan bahwa (1) Bentuk-bentuk loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Pemalang dapat diketahui bahwa dengan keinginan mereka untuk terus menggunakan jasa dari Bank Syariah Mandiri bisa ditunjukkan dari adanya kepuasan mereka atas layanan yang diberikan selama ini. Terciptanya kepuasan nasabah menunjukkan adanya sikap loyal dari nasabah terhadap Bank Syariah Mandiri, dan (2) Strategi Bank Syariah Mandiri KCP Pemalang dalam menjaga loyalitas nasabah dengan melakukan perlindungan nasabah, sehingga nasabah akan merasa aman ketika menyimpan uangnya di BSM karena ada hukum yang melindunginya.
19TA1940061.00 | TA D3-PBS 19.061 KHI s | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain