TA PERBANKAN SYARIAH
Strategi Meningkatkan Mutu Pelayanan Dalam Usaha Menghimpun Dana Masyarakat (Tabungan Mudhorobah Simbako) Di KSP Kosara Comal Pemalang
KSP KOSARA Comal Pemalang adalah salah satu KSP di Kecamatan Comal kabupaten Pemalang. Dengan berbagai macam pendanaan pembiayaan yang tersedia di KSP KOSARA Comal Pemalang salah satunya adalah Tabungan Mudharabah Simbako. Pelayanan merupakan syarat utama bagi kelangsungan hidup suatu bank, khususnya bank syari’ah. Strategi yang diciptakan oleh KSP KOSARA Comal Pemalang adalah pelayanan yang baik serta kenyamanan yang diberikan kepada nasabah dapat menentukan laju pertumbuhan suatu bank. Salah satu yang sangat penting demi kemajuan suatu usaha adalah pembentukan kepercayaan nasabah terhadap bank, memberikan pelayanan dengan sungguh-sungguh serta berusaha memuaskan nasabah akan membantu pembentukan kepercayaan. Dengan memberikan informasi yang apa adanya maka akan meyakinkan nasabah. Nasabah tersebut membutuhkan tingkat pelayanan yang lebih komplit dari pada nasabah biasa.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian lapangan (filed research) yaitu penelitian yang dilakukan dilokasi dengan mengadakan suatu fenomena dalam keadaan alamiah. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa strategi mutu pelayanan yang baik kepada nasabah menjadi salah satu cara untuk membentuk kepercayaan nasabah. Strategi pelayanan yang dilakukan oleh KSP KOSARA Comal Pemalang ini telah sesuai dengan standar mutu layanan yang ditetapkan.Kepuasan ini lah yang telah menumbuhkan kepercayaan nasabah terhadap KSP KOSARA Comal Pemalang.
19TA1940054.00 | TA D3-PBS 19.054 WAL s | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain