TA PERBANKAN SYARIAH
Etika Pelayanan Front Office Di KJKS Kenanga Kedungwuni Kabupaten Pekalongan
Jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di KJKS Kenanga Kedungwuni Pekalongan.
Dari hasil penelitian diatas ada beberapa yang menjadi landasan pertumbuhan jumlah nasabah yang ada di KJKS Kenanga Kedungwuni dari tahun 2014 sampai 2018 semakin naik jumlah nasabah. KJKS Kenanga Kedungwuni berupaya untuk memaksimalkan kegiatannya baik bidang pelayanan maupun bidang operasional. Mempertahankan pelanggan lebih sulit dari pada mencari pelanggan. Jika suatu lembaga keuangan tidak bisa melayani nasabah dengan baik dan tidak bisa memenuhi keinginan nasabahnya, maka akan sangat mungkin nasabah tersebut akan berpindah ke lembaga keuangan lain yang memiliki pelayanan yang bagus. Hal tersebut sangat sering terjadi baik di lembaga keuangan konvensional maupun lembaga keuangan syariah. Jadi menegdepankan pelayanan bisa saja menjadi faktor penting untuk menjalankan sebuah bisnis. Untuk mengurangi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, KJKS Kenanga Kedungwuni membuat sebuah solusi untuk meminimalisir hal tersebut terjadi prosedur kerja pada KJKS Kenanga Kedungwuni dan produk jasanya harus sesuai dengan konsep syariah. Adapun nilai-nilai etika yang menjadi panduan dalam melakukan aktivitasnya berdasarkan sifat Nabi Muhammad SAW yang disingkat menjadi SAFT yaitu: Shiddiq (Benar, Jujur), Amanah (Terpercaya, Kredibel), Fathanah (Cerdas), Tabligh (Komunikatif)
19TA1940083.00 | TA D3-PBS 19.083 SAK e | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain