SKRIPSI PGMI
Dampak Pola Rekrutmen Pendidik Dalam Kinerja Pendidik Di MSI 12 Pabean Kota Pekalongan
Setiap organisasi memerlukan pengambilan keputusan, pengkoordinasian
aktivitas, pembagian tugas dan kewenangan, dalam penempatan pendidik di MSI
12 Pabean tidak selalu berdasarkan latar belakang pendidikan/akademis pelamar,
namun ada hal-hal lain yang menjadi pedoman bagi pimpinan dalam merekrut
pendidik.
Adapun rumusan masalah adalah (1) bagaimana pola rekrutmen pendidik
di MSI 12 Pabean kota Pekalongan? (2) apa Dampak pola rekutmen pendidik di
MSI 12 Pabean kota Pekalongan? (3) bagaimana Kinerja pendidik dari pola
rekrutmen pendidik di MSI 12 Pabean Kota Pekalongan.? Adapun Tujuan
Penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana pola rekrutmen pendidik
dan tenaga kependidikan di MSI 12 Pabean kota Pekalongan. (2) untuk
mengetahui apa dampak pola rekutmen pendidik di MSI 12 Pabean kota
Pekalongan. (3) untuk mengetahui Kinerja pendidik dari pola rekrutmen pendidik
di MSI 12 Pabean Kota Pekalongan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research)
dengan pendekatan yang digunakan adalah kualititif. Dalam pengumpulan data
peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi, teknik
dalam menganalisis menggunakan analisis Reduksi Data, Display data (Penyajian
Data), Kesimpulan verifikasi.
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa : (1) pola rekrutmen pendidik di
MSI 12 Pabean Kota Pekalongan, dengan menggunakan tes seleksi, dan
waawancara, menentukan pendidik yang berkompeten dan sesuai jalur kuliah
yang diambil. (2) Berdampak positif terhadap lingkungan sekolah maupun dalam
sekolah, pendidik juga bertangung jawab atas apa yang sudah dikatakan dalam
wawancara maupun jawaban dari tes tulis, sekolah memiliki pendidik yang
berkomitmen dalam tugas dan tangung jawabnya sebagai pendidik. Dampak
negatif dari pola rekrutmen yang dilaksanakan oleh lembaga sekolah yaitu
berdampak pada lingkungan masyarakat, kerabat pengurus maupun teman dekat
dari pendidik yang berada di lembaga sekolah, akibatnya tidak bisa lagi masuk
dengan sewana-wena melainkan harus mengikuti tes terlebih dahulu.(3) Kinerja
pendidik dari pola rekrutmen pendidik di MSI 12 pendidik yang telah ter rekrut
pada sekolah ini bisa melakukan seusai dengan tugas yang telah diberikan, karena
melihat hasil dari nilai yang dihasilkan oleh peserta didik sudah mencapai kkm
dan melihat dari kedisiplinan dalam keberangkatan tidak pernah terlambat, bisa
menjadi panutan kepada peserta didik.
19SK1923079.00 | SK PGMI 19.079 ROZ d | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain