SKRIPSI PAI
Pembentukan Akhlak Siswa Melalui Pendidikan Ramah Anak Di SDN 07 Medono Kota Pekalongan
Kemerosotan akhlak siswa dapat kita lihat dengan jelas akhir-akhir ini, tindakan tersebut seperti banyaknya tawuran siswa, tindakan bullying antara siswa satu dengan siswa lain, dan juga ada siswa yang ditemukan berani melawan guru dan melecehkan guru. Penerapan pendidikan ramah anak di sekolah secara langsung maupun tidak langsung akan membentuk akhlak siswa. Pendidikan akhlak tidak saja merupakan tuntutan undang-undang dan peraturan pemerintah, tetapi juga oleh agama. Setiap Agama mengajarkan karakter atau akhlak pada pemeluknya
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimana pembentukan akhlak siswa di SDN 07 Medono Kota Pekalongan melalui pendidikan ramah anak dan 2) Apa saja kendala yang dialami dalam pembentukan akhlak siswa di SDN 07 Medono Kota Pekalongan melalui pendidikan ramah anak, tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mendeskripsikan pembentukan akhlak siswa di SDN 07 Medono Kota Pekalongan melalui pendidikan ramah anak dan 2) Untuk mendeskripsikan kendala yang dialami dalam pembentukan akhlak siswa di SDN 07 Medono Kota Pekalongan melalui pendidikan ramah anak.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian lapangan (field Research), teknik pengumpulan datanya dengan melakukan interview, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian dan verifikasi.
Hasil penelitiannya bahwa penerapan Pendidikan ramah anak dapat membentuk akhlak anak khususnya akhlak terhadap diri sendiri dan akhlak terhadap sesama. Kendala yang dihadapi adalah keterbatasan fasilitas, kurikulum pendidikan yang terlalu padat dan juga keterbatasan pengawasan oleh guru terhadap perilaku siswa
19SK1921388.00 | SK PAI 19.388 AWA p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain