SKRIPSI EKOS
Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Home Industri Batik Larisdhewe Tirto Kabupaten Pekalongan)
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausalitas dengan
pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Home industri batik
Larisdhewe dengan mengambil sampel sampel sebesar 100 responden dengan
menggunakan convenience sampling. Responden dalam penelitian ini yaitu
konsumen muslim yang berbelanja di Batik Larisdhewe. Teknik analisis data
menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) promosi secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Batik
Larisdhewe dengan nilai t hitung 3,355 > t tabel 1,984. (2) kualitas produk secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Batik
Larisdhewe dengan nilai t hitung 4,977 > t tabel 1,984. (3) harga secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Batik
Larisdhewe dengan nilai t hitung 2,046 > t tabel 1,984. (4) Berdasarkan uji F
diketahui bahwa promosi, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Batik Larisdhewe dengan
nilai F hitung 39,249 > F tabel 2,71. (5) nilai adjusted R square sebesar 0,537, hal
tersebut menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen yaitu variabel
promosi, kualitas produk, dan harga sebesar 53,7%. Sedangkan sisanya sebesar
46,3 % di jelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
19SK1941072.00 | SK EKOS 19.072 KHU p | My Library (lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain