TESIS PAI
Pengaruh Prokrastinasi Akademik dan Religiusitas Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMK Maarif NU 01 Limpung Batang
Penelitian dilakukan di SMK Ma’arif NU 01 Limpung, dengan sampel sebanyak 52 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling (sampling acak). Independen Variabel Prokrastinasi Akademik (X1), Religiusitas (X2), serta Dependen Variabelnya Prestasi Belajar PAI (Y). metode analisa yang digunakan kuantitaf dengan jenis penelitian ex post facto. Dengan dihitung menggunakan statistik dengan bantuan spss Versi 16.00,
Hasil penelitian regresi berganda faktor perubahan nilai prestasi belajar PAI yang diperoleh dari nilai prokrastinasi akademik sebesar -2,406 thitung > ttabel lebih besar dari 2,010. Taraf signifikansi kepercayaan 95%., karena pengaruh yang terlihat memiliki tanda – (minus) berarti pengaruh yang dimiliki adalah pengaruh negatif atau pengaruh yang bisa menurunkan nilai prestasi belajar PAI. Hasil analisis regresi berganda religiusitas terhadap prestasi belajar PAI sebesar 2,784 thitung > ttabel lebih besar dari 2,010. Taraf signifikansi 95%, karena pengaruh yang terlihat tidak memiliki tanda – (minus) berarti pengaruh yang diberikan adalah pengaruh positif atau pengaruh yang bisa mendukung meningkatnya prestasi belajar PAI. Kemudian dari selisih yang didapat adalah 0,378 lebih tinggi skor hasil analisis relegiusitas terhadap prestasi belajar PAI, hal ini menujukkan bahwa dibanding pengaruh negatif dari prokastinasi akademik terhadap prestasi belajar PAI maka lebih tinggi atau lebih dominan pengaruh positif religiusitas terhadap meningkatkan prestasi belajar PAI.
19TS1952037.00 | TS Pps.PAI 19.037 WIY p | My Library (Lantai 3 Referensi dan Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain