TESIS PAI
Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Proses Belajar dan Prestasi Belajar Siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang Tahun Pelajaran 2018/2019
Kompetensi pedagogik guru harus terus ditingkatkan karena guru merupakan orang yang bertanggung jawab dalam mendidik, mengajar, dan melatih murid-muridnya dengan berbagai cara. Dengan adanya sertifikasi diharapkan dapat diciptakan tenaga pengajar yang professional yang relevan dengan mata pelajaran yang diampunya serta menguasai kompetensi sebagai agen pembelajaran. Guru sebagai pembelajar maka peranan guru dalam mengatasi masalah-masalah ekstern belajar merupakan prasyarat terlaksananya siswa dapat belajar.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana kompetensi pedagogik guru di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batangtahun pelajaran 2018/2019?Bagaimana proses belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batangtahun pelajaran 2018/2019? Bagaimana prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019? Bagaimana pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap proses belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019? Bagaimana pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019?Bagaimana pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap proses belajar dan prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019?.
Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data meliputi: angket, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kompetensipedagogik guru di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019 adalahcukupbaik. Proses belajarsiswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019 adalah cukup baik. Prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019 adalah cukup baik. Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap proses belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019 adalah positif signifikan. Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahunpelajaran 2018/2019 adalah positif signifikan. Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap proses belajar dan prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019 adalah positif signifikan.
19TS1952024.00 | TS Pps.PAI 19.024 MAS p | My Library (Lantai 3 Referensi dan Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain