SKRIPSI PAI
Pengaruh Pemberian Layanan Informasi Pribadi Sosial Terhadap Motivasi Belajar Siswa MTS Hasbullah Karanganyar Kabupaten Pekalongan
Nur Kholipah, NIM. 2021211151. Pengaruh Pemberian Layanan
Informasi Pribadi Sosial Terhadap Motivasi Belajar Siswa MTs Hasbullah
Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Skripsi jurusan/Program studi Pendidikan
Agama Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. H. Miftahul Huda,
M.Ag.
Layanan informasi merupakan usaha untuk membekali peserta didik
dengan pengetahuan dan informasi yang berguna untuk menyelesaiakn masalah
yang dihadapinya, baik berkenaan dengan masalah pribadi, sosial, dan karir.
Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang diajukan adalah Bagaimana
Pemberian Layanan Informasi Pribadi Sosial , bagaimana motivasi Belajar Siswa
MTs Hasbullah Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Dan bagaimana pengaruh
pemberian layanan informasi pribadi sosial terhadap motivasi belajar siswa MTs
Hasbullah Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Tujuannya adalah untuk
mendiskripsikan pemberian layanan informasi pribadi sosial dan motivasi belajar
siswa dan juga untuk mendeskripsikan pengaruh pemberian layanan informasi
pribadi sosial terhadap motivasi belajar siswa di MTs Hasbullah Karanganyar
Kabupaten Pekalongan.
Jenis penelitian ini yaitu merupakan penelitian lapangan (fieled research)
dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya yaitu seluruh siswa kelas VIII MTs
Hasbullah Karanganyar Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 32 orang.
Karena jumlahnya kurang dari 100 maka pada penelitian ini diambil semua
sebagai sampel. Sedangkan Metode pengumpulan datanya yaitu dengan observasi,
angket dan dokumentasi. Untuk metode analisis datanya menggunakan metode
statistik dengan teknik korelasi Product Moment.
19SK1921259.00 | SK PAI 19.259 KHO p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain