SKRIPSI PAI
Persepsi Siswa Kelas VIII Terhadap Program Pembelajaran BTQ Di SMP Negeri 5 Pekalongan
Farida setyani, Yuningtias, 2021113090. 2018. Persepsi Siswa Kelas VIII Terhadap Pembelajaran BTQ di SMP Negeri 5 Pekalongan. Skripsi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Pembimbing: Hj. Nur Khasanah, M.Ag. Kata kunci: Persepsi Siswa dan Pembelajaran BTQ. Dengan adanya program BTQ ini diharapkan dapat membantu siswa dalam membaca dan menulis Alquran, sehingga dapat memudahkan siswa dalam mengikuti mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.Dapat diuraikan BTQ sendiri yaitu suatu kemampuan yang dimiliki untuk membaca dan menulis kan kitab suci al-Qur’an. Namun faktanya, setelah di SMP pun ternyata masih ada sebagian siswa yang belum bisa baca tulis Alquran. SMP Negeri 5 Pekalongan merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang juga menerapkan program pembelajaran BTQ.
Permasalahan yang akan dikaji dalam skripsi ini meliputi: Bagaimana persepsi siswa kelas VIII terhadap program pembelajaran BTQ di SMP Negeri 5 Pekalongan, Apa saja Faktor yang mempengaruhi persepsi siswa kelas VIII terhadap program pembelajaran BTQ di SMP Negeri 5 Pekalongan. Tujuan penelitiannya adalah untuk mendeskripsikan persepsi siswa kelas VIII terhadap program pembelajaran BTQ di SMP Negeri 5 Pekalongan, Untuk mendeskripsikan faktor yang mempengaruhi persepsi siswa kelas VIII terhadap program pembelajaran BTQ di SMP Negeri 5 Pekalongan. Dalam penelitian ini terdapa kegunaan teoritis yaitu: Dapat dijadikan sebagai khazanah ilmu pengetahuan khususnya bagi guru BTQ dan PAI sendiri, kemudian dapat memberikan sumbangan pemikiran dalam dunia pendidikan khususnya pendidikan Islam. Kegunaan praktis: Secara praktis penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi sekolah dalam melaksanakan dan mengembangkan program pembelajaran BTQ untuk lebih baik lagi.
19SK1921173.00 | SK PAI 19.173 SET p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain