SKRIPSI PAI
Implementasi Pendekatan Saintifik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SD Negeri Simbangjati Tulis Batang
AZIZATUL KHASANAH. 2018. IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD NEGERI SIMBANGJATI TULIS BATANG. Skripsi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Pembimbing : Umum Budi Karyanti, M.Hum. Kata kunci : Pendekatan Saintifik dan Pendidikan Agama Islam Pendekatan saintifik adalah proses pembelajaran yang dirancang sedemikian rupa agar peserta didik secara aktif mengonstruksikan konsep, hukum atau prinsip, melalui tahapan-tahapan mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar dan mengomunikasikan. SD Negeri Sibangjati Tulis Batang merupakan sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013 dengan pendekatan saintifik. Pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam sudah berjalan dengan baik. Penulis melakukan penelitian dan membuktikan implementasi pendekatan saintifik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Simbangjati Tulis Batang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah tentang bagaimana implementasi pendekatan saintifik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Simbangjati Tulis Batang serta apa faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi pendekatan saintifik saintifik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Simbangjati Tulis Batang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pendekatan saintifik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Simbangjati Tulis Batang serta apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi pendekatan saintifik saintifik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Simbangjati Tulis Batang.
19SK1921172.00 | SK PAI 19.172 KHA i | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain