SKRIPSI PAI
Strategi Guru Dalam Pembinaan Akhlak Bagi Siswa Mutasi Di MTS Walisongo Kedungwuni
Fikry, Istifadha. 2018. Strategi Guru dalam Pembinaan Akhlak bagi Siswa Mutasi di MTs Walisongo Kedungwuni. Skripsi Fakultas/Jurusan: Tarbiyah dan Ilmu Keguruan/ PAI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Pembimbing : Hj Nur Khasanah, M.Ag.
Kata Kunci : Strategi Guru, Pembinaan Akhlak dan Siswa Mutasi Strategi merupakan komponen yang sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan. Terlebih terkait erat dengan proses pembinaan akhlak bagi siswa mutasi. Dalam proses pembinaan akhlak siswa mutase. Seorang Guru dalam penyampaian materi, baik itu materi agama ataupun yang lainnya harus memiliki strategi yang tepat karena dengan adanya strategi maka pembinaan akhlak bagi siswa mutasi mampu berjalan dengan baik dan maksimal. Dengan strategi yang tepat seharusnya bisa dipastikan bahwa akhlak siswa mutasi akan menjadi lebih baik.
Permasalahan yang akan dikaji dalam skripsi ini berdasarkan uraian di atas, maka peneliti merumuskan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana strategi guru dalam pembinaan akhlak bagi siswa mutasi di MTs Walisongo Kedungwuni (2) Faktor apa saja yang mendukung dan menghambat dalm pembinaan akhlak bagi siswa mutasi di MTs Walisongo Kedungwuni.
Jenis Penelitian ini adalah penelitaian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif, mengambil tempat penelitian di MTs Walisongo Kedungwuni. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara deskriptif.
19SK1921074.00 | SK PAI 19.074 FIK s | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain