SKRIPSI PAI
Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Tunagrahita Di SDLB Negeri Batang
Apriliani, Nurul. 2018. Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
pada Anak Tunagrahita di SDLB Negeri Batang. Skripsi Fakultas Tarbiyah dan
Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam
Negeri (IAIN) Pekalongan. M. Yasin Abidin, M.Pd
Kata kunci: Problematika Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Anak
Tunagrahita
Anak tunagrahita merupakan anak yang secara signifikan memiliki
kecerdasan di bawah rata-rata anak pada umumnya dengan disertai hambatan
dalam penyesuaian diri dengan lingkungan sekitarnya. Untuk itu diperlukan
pembelajaran pendidikan agama Islam yang sesuai, namun dalam proses
pembelajaran terdapat hambatan maupun permasalahan sehingga diperlukan
upaya yang dilakukan guru maupun pihak sekolah untuk mengatasi hal tersebut
agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan tujuan pembelajaran
dapat tercapai.
Berdasarkan uraian di atas, maka penulis mengemukakan rumusan
masalah sebagai berikut: Bagaimana pembelajaran pendidikan agama Islam pada
anak tunagrahita di SDLB Negeri Batang? Bagaimana problematika yang
dihadapi guru dalam pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak tunagrahita
di SDLB Negeri Batang? Bagaimana solusi untuk mengatasi problematika
pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak tunagrahita di SDLB Negeri
Batang?
19SK1921071.00 | SK PAI 19.071 APR p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain