SKRIPSI PIAUD
Meningkatkan Kemampuan Anak Usia Dini Dalam Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Permainan Kotak Angka Di TKIT Al-Fikri Medono Pekalongan
Ayu Wulandari. 2018. Meningkatkan Kemampuan Anak Usia Dini Dalam Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Permainan Kotak Angka. Skripsi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Pekalongan. Pembimbing: Siti Mumun Muniroh, S.Psi. MA. Kata Kunci: Anak Usia Dini, Lambang Bilangan Media Kotak Angka.
Kemampuan mengenal lambang bilangan merupakan kemampuan anak mengenal simbol-simbol bilangan. Mengenal lambang bilangan sangat penting bagi anak karena merupakan modal dasar kemampuan mengenal matematika. Dalam pengenalan lambang bilangan perlu dilakukan dengan cara yang menarik, kreatif dan menyenangkan bagi anak. Salah satunya dengan kegiatan bermain, karena dalam pembelajaran anak usia dini menerapkan esensi bermain. Rumusan masalah yang dikaji dalam skripsi ini adalah: Bagaimana Meningkatkan Kemampuan Anak Usia Dini dalam mengenal lambang bilangan melalui media permainan kotak angka di TKIT Al Fikri Medono Pekalongan? Apakah Media Permainan Kotak Angka dapat Meningkatkan Kemampuan Anak Usia Dini dalam Mengenal Lambang Bilangan di TKIT Al Fikri Medono Pekalongan?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anak usia dini dalam mengenal lambang bilangan melalui media permainan kotak angka. Manfaat penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya terkait dengan kemampuan anak usia dini dalam mengenal lambang bilangan dan media permainan kotak angka, Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan acuan dapat memberikan inspirasi untuk mewujudkan model-model pembelajaran yang inovatif, serta sebagai sarana pengembangan dan peningkatan profesionalisme guru.
19SK1924014.00 | SK PIAUD 19.014 WUL m | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain