SKRIPSI PGMI
Pengaruh Pemberian Reward Dan Punishment Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V MINU Buaran Kota Pekalongan
Mukhlis,Abdul. 2018, Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V MINU Buaran Kota Pekalongan. Skripsi Fakultas/ Jurusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan/ PGMI. IAIN Pekalongan. Dosen pembimbing: Ely Mufidah, M.S.I Kata Kunci: Reward, Punishment, Motivasi Belajar Siswa Latar belakang masalah penelitian ini adalah bahwa idealnya motivasi belajar siswa pada tingkat sekolah dasar cenderung tinggi jika mendapat stimulan tertentu dari luar diri siswa, salah satunya karena pemberian metode reward dan punishmentyang dilakukan oleh pendidik pada siswa yang telah masuk usia formal. Untuk membuktikan adanya keterkaitan hal tersebut maka dilakukan penelitian pengaruh pemberian reward dan punishment terhadap motivasi belajar siswa kelas lima. Rumusan masalah dalam penelitian ini ada 2 yaitu: 1). Apakah terdapat pengaruh pemberian reward dan punishment terhadap motivasi belajar siswa kelas V MINU Buaran Kota Pekalongan. 2) bagaimana motivasi belajar siswa kelas V MINU Buaran Kota Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian reward dan punishment, secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Manfaat teoritis dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan kajian ilmu pengetahuan terkait dengan penggunaan reward dan punishment dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran disekolah, adapun manfaat secara praktis adalah diharapkan mampu menambah pengetahuan bagi pendidik tentang kiat-kiat memberikan motivasi belajar siswa, khususnya melalui pemberian reward dan punishment. serta menambah wawasan dan masukan kepada pendidik dalam memotivasi siswa dalam belajar disekolah melalui metode pemberian reward dan punishment.
19SK1923059.00 | SK PGMI 19.059 MUK p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain