SKRIPSI PGMI
Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Terpuji Siswa Kelas VI MSI 04 Bandengan Kota Pekalongan
Kharisma. 2018. Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Terpuji Siswa Kelas VI MSI 04 Bandengan Kota Pekalongan. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Triana Indrawati, M.A.
Kata Kunci : Kompetensi Kepribadian Guru dan Akhlak Terpuji
Akhlak merupakan sifat khas diri seseorang dari bentukan-bentukan yang diterima dari lingkungan. Akhlak tidak akan terbentuk tanpa adanya faktor-faktor yang mempengaruhinya. Oleh karena itu, selain faktor keluarga atau pembawaan sejak lahir, faktor terbentuknya akhlak yang tidak boleh diabaikan adalah faktor lingkungan dan pendidikan. Dalam hal ini peran pribadi guru yang mantap, stabil, dewasa, arif, dan berwibawa, menjadi teladan bagi peserta didik, dan berakhlak mulia sangat dibutuhkan untuk membimbing dan mengarahkan akhlak siswa. Keberhasilan dari pendidikan tidak akan terlepas dari pribadi guru. Faktor kepribadian akan sangat menentukan peranannya bagi siswa. Kita menyadari atau tidak bahwa kepribadian guru itu sangat berpengaruh terhadap akhlak siswa sehari - hari. Kehadiran guru yang memiliki kompetensi kepribadian yang cukup baik tentu akan sangat menunjang terhadap sikap atau akhlak anak. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap akhlak terpuji siswa kelas VI MSI 04 Bandengan Kota Pekalongan.
19SK1923058.00 | SK PGMI 19.058 KHA p | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain