SKRIPSI PAI
Studi Komparasi Kedisiplinan Siswa Antara Peserta Didik Yang Menetap Di Asrama (Boarding School) Dengan Peserta Didik Yang Tidak Menetap Di Asrama Di SMK Syafi'I Akrom Kota Pekalongan
yang Menetap di Asrama (Boarding School) Dengan Peserta Didik yang Tidak Menetap di Asrama di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan. Skripsi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.
Pembimbing: Dr. H. Salafudin M.Si
Kata Kunci: Kedisiplinan Siswa, Boarding School
Setiap lembaga pendidikan pasti menginginkan siswa-siswinya menjadi murid yang teladan. Murid yang mentaati segala peraturan sekolah serta murid yang selalu memiliki prestasi-prestasi yang dapat dibanggakan. Namun, perbedaan latar belakang yang menjadi salah satu faktor penyebab siswa melanggar suatu peraturan. Dalam hal ini yaitu siswa yang menetap di asrama (boarding school) dengan siswa yang tidak menetap di asrama. Terlihat bahwa perbedaannya, siswa yang tinggal di asrama lebih disiplin dalam mentaati peraturan sekolah dikarenakan mereka sudah terbiasa dengan peraturan-peraturan ketat yang ada di asrama. Sedangkan siswa yang tidak tinggal di asrama (tinggal di rumah) mereka tidak terbiasa dengan peraturan-peraturan yang mengikat seperti halnya peraturan yang ada di sekolah. Perbedaan latar belakang itulah yang membawa pengaruh pada tingkat kedisiplinan siswa.
Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana kedisiplinan siswa antara peserta didik yang menetap di asrama (boarding school) dengan peserta didik yang tidak menetap di asrama di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan, bagaimana komparasi kedisiplinan siswa antara peserta didik yang menetap di asrama (boarding school) dengan peserta didik yang tidak menetap di asrama di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kedisiplinan peserta didik yang menetap di asrama (boarding school) dengan peserta didik yang tidak menetap di asrama di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan, untuk mengetahui perbedaan kedisiplinan siswa antara peserta didik yang menetap di asrama (boarding school) dengan peserta didik yang tidak menetap di asrama di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan. Sedangkan kegunaan penelitian ini sebagai bahan pertimbangan dalam upaya peningkatan kedisiplinan siswa.
19SK1921065.00 | SK PAI 19.065 IKL s | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain