SKRIPSI PGMI
Korelasi Antara Motivasi Belajar Siswa Dengan Kedisiplinan Belajar Siswa Di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan
Robbiyati, Nadia Dina. 2018. Korelasi Antara Motivasi Belajar Siswa dengan Kedisiplinan Belajar Siswa di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan. Skripsi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Pekalongan. Pembimbing skripsi Akhmad Afroni M.Pd. Kata kunci motivasi belajar dan kedisiplinan belajar.
Penelitian yang dilatar belakangi oleh kemajuan ilmu dan teknologi yang semakin canggih, sehingga memberi banyak dampak positif dan negatif di dalamnya. Perkembangan ini juga sangat mempengaruhi dunia pendidikan yang mana dengan banyaknya tontonan yang tersebar luas dimedia masa dan dunia maya ini terkadang membuat semangat belajar dan perilaku siswa menurun. Hal ini juga yang membuat perlunya meningkatkan motivasi dan kedisiplinan siswa dalam belajar di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan yang mana berdasarkan survei sementara terlihat perlunya meningkatkan motivasi belajar siswa dan kedisiplinan belajar siswa di sekolah guna meningkatkan mutu sekolah dan kepribadian siswa itu sendiri.
Berdasarkan uraian di atas, maka didapat rumusan masalah sebagai berikut 1) Seberapa besar motivasi belajar siswa di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan? 2) Seberapa besar kedisiplinan belajar siswa di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan? 3) Seberapa besar korelasi antara motivasi belajar siswa dengan kedisiplinan belajar siswa di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui seberapa besar motivasi belajar siswa di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan 2) Untuk mengetahui seberapa besar kedisiplinan belajar siswa di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan 3) Untuk mengetahui seberapa besar korelasi antara motivasi belajar siswa dengan kedisiplinan belajar siswa di MIS Wonoyoso Buaran Pekalongan.
19SK1923052.00 | SK PGMI 19.052 ROB k | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain