SKRIPSI PAI
Implementasi Pembelajaran Berbasis Pondok Pesantren Dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekalongan
Singgih Hermawan, Muhammad. 2018. Implementasi Pembelajaran Berbasis Pondok Pesantren Dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Siswa Madrasah Aliyah Negeri Pekalongan.Skripsi Fakultas Tarbiyah Dan ilmu Keguruan. Program Studi S.1 Pendidikan Agama Islam (PAI).Institut Agama Islam Negeri (IAIN) PekalonganPembimbing Drs. Moh. Muslih, M.Pd. Ph.D
Kata Kunci : Pendidikan Pesantren, KecerdasanSpiritual
Pada masa sekarang ini banyak sekali sekolah yang mengadakan program sekolah berasrama, program ini bertujuan untuk pembinaan akhlak dan wadah untuk membentuk kepribadian muslim yang berbudiluhur, saleh dans halehah. Dalam rangka membentuk kepribadian tersebut tidak hanyas ekedar memberikan pengetahuan saja, melainkan harusdisertai dengan pembinaan-pembinaan agar pesertadidikdapatmengetahuisecarajelasapa yang diperintahkan dan apa yang dilaran goleh Agama Islam, serta dapat merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari.Bagaimana pembelajaran berbasis pesantren di Madrasah Aliyah Negeri Pekalongan?, Bagaimana factor pendukung dan penghambat pembelajaran berbasis pesantren di Madrasah Aliyah Negeri Pekalongan? Bagaimana implementasi pembelajaran berbasis pesantren dalam meningkatkan kecerdasan spiritual di Madrasah Aliyah Negeri Pekalongan?
Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (Field Research). Dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasidanwawancaradengan teknik analisis data menggunakan teknikanalisis data Miles and Hubberman
19SK1921011.00 | SK PAI 19.011 HER i | My Library (Lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain