TA PERBANKAN SYARIAH
Analisis Minat Nasabah Terhadap Produk Simpanan Sukarela Di KOPENA Cabang Kusuma Bangsa Pekalongan
Pada dasarnya nasabah akan memilih produk apabila keinginan dan
kebutuhanya dapat terpenuhi oleh produk tersebut, serta memberikan informasi
yang jelas dan juga memenuhi keinginan konsumen atau nasabah merupakan hal
yang sangat penting dalam memasarkan produk-produk Lembaga Keuangan
Syariah, khususnya KOPENA Cabang Kusuma Bangsa Pekalongan. Dalam
memahami hal tersebut terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan
nasabah, faktor-faktor tersebut meliputi faktor produk, promosi, pelayanan,
fasilitas pelayanan dan juga faktor kebutuhan
Rumusan masalah dari Tugas Akhir ini yaitu, bagaimana minat nasabah
terhadap produk simpanan sukarela, dan faktor apa saja yang mempengaruhi
minat nasabah terhadap produk simpanan sukarela di KOPENA Cabang Kusuma
Bangsa Pekalongan. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui minat nasabah dan
untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah terhadap
produk simpanan sukarela di KOPENA Cabang Kusuma Bangsa Pekalongan.
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik secara teoritis maupun
secara praktis.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field reserach), jadi datadata
yang digunakan dalam penelitian diperoleh, dicatat, dan dikumpulkan.
Penulis menggunakan jenis pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan
terutama berkaitan dengan pola tingkah laku manusia dan apa makna yang
terkandung dibalik tingkah laku yang sulit diukur dengan angka. Sumber data
yang digunakan yaitu, data primer dan data sekunder serta diperoleh melalui
wawancara, observasi dan dokumentasi. Penulis menggunakan metode deskriptif
yang merupakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan
menggambarkan keadaan subjek atau objek penelitian.
Minat Nasabah Terhadap Produk Simpanan Sukarela cukup banyak,
karena simpanan sukarela ini dapat diambil sewaktu-waktu, dan dengan setoran
yang relatif terjangkau. Selain itu simpanan sukarela juga mempunyai pelayanan
sistem jemput bola, bagi hasil serta doorprize yang di undi setiap 6 bulan sekali.
Faktor lain yang mempengaruhi minat nasaban diantaranya yaitu faktor
kebutuhan, produk, pelayanan, fasilitas pelayanan dan promosi
18TA1842065.00 | TA D-3PBS 18.065 PAN a | My Library (lantai 3, Karya Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain