SKRIPSI PGMI
Implementasi model pembelajaran CONTEXTUAL TEACHING AND LERNING (CTL) sebagai upaya memahami materi fikih kelasIV di MI SUDIRMAN Pekalongan
FITROTUL AINI (NIM: 203113026), Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) sebagai Upaya Memahami Materi Fikih Kelas IV di MI Sudirman Pekalongan. Skripsi. Pekalongan: Jurusan PGMI Fakultas Tarbiyah IAIN Pekalongan, 2017. Dosen Pembimbing: Umum Budi Karyanto, M.Hum.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning, Memahami Materi Fikih
Penelitian ini dilatar belakangi pembelajaranFikih di Madrasah Ibtidaiyahseringkalikurangmenarikdancenderungmembosankanbagisiswa. DalampembelajaranFikih di Madrasah Ibtidaiyahsiswadiupayakanlebihaktifuntukmengikutipelajaran agar proses pembelajaranberlangsungdengankondusif, efektif, kreatif, efisien, danmenyenangkan.
Adapun rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah : Mengetahui perencanaan pembelajaran fikih di MI Sudirman Pekalongan.? Mendiskripsikan implementasi model pembelajaran Contextual Teaching and Learning sebagai upaya memahami materi Fikih kelas IV di MI Sudirman Pekalongan.? Mendiskripsikan faktor pendukung dan penghambat model pembelajaran Contextual Teaching and Learning sebagai upaya memahami materi fikih kelas IV di MI Sudirman Pekalongan.?
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) denganmenggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, yang dimaksudkan hanya dengan membuat deskripsi atau narasi dari suatu fenomena, tidak untuk mencari hubungan antar variabel, ataupun menguji hipotesis.
18SK1823076.00 | SK PGMI 18.076 AIN i | My Library (Lantai 3, Literatur Ilmiah) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain